Sabtu, 03 Desember 2011

OM OM BENGKEL YANG MAU MERENGGUT KEPERJAKAAN KU…

Beberapa hari  yang lalu gue sempet ngalamin kejadian yang mengenaskan (udah hidup suram,sempet-sempetnya ngalamin kejadian yang ngenes).Tapi gue berusaha untuk tetep tabah melaluinya.Selama jantung masih berdetak,selama kolor masih sama dengan sempak,selama Mama nabila masih menyayangi Nugie,dan selama Deddy Cobusier masih tetep botak,gue bakal terus nulis blog ini (knapa jadi ga nyambung gini?)
Ketika itu teman gue ,sebut saja Fahmi (nama sebetulnya) meminta tolong gue untuk membawa motor nya ke bengkel untuk dipasangin chasis.Dengan rasa persahabatan yang berbunga-bunga dan dada berdebar-debar maka dengan penuh rasa suka cita gue meng iya kan (ini mau bantuin orang apa gejala-gejala jatuh cinta si?).dengan santai gue berjalan kerumahnya hendak meminta kunci dan bawa motornya ke bengkel.Di tengah perjalanan gue melewati bukit-bukit terjal,sarang naga yang buas dan danau anaconda  tapi gue ga takut.Dan ketika dibagian yang paling sulit,gw harus melewati anak-anak kecil sekitar umur 4 tahun yang sedang bermain kardus.Jalan gue terhalang oleh mereka,sumpah gue panik,gue pengen kencing dicelana,gimana kalo tiba-tiba mereka nimpuk gue?trus mukulin gue secara membabi buta?atau gimana kalo tiba-tiba melorotin celana gue?karna kebetulan saat itu gue ga pake celana dalem.Sumpah gue pengen pulang.

Gue jadi teringat nasihat yang sangat bijak dari Nyokap gue,”Ryan kamu jangan keluar rumah ya?nanti kalo tetangga kamu pada muntah abis ngeliat kamu gimana?”

dan gue terdiam,

pengin rasanya saat itu gue makanin rumput Gelora bung karno sampe abis…
(kok jadi ga nyambung gini?back to the story yan,back?okee)

Menghadapi anak-anak sekitar umur 4 tahun itu gue udah nyiapin jurus-jurus yang udah gue pelajarin di banten selama 76 tahun,mengingat gw masih berumur 20 tahun sekarang  tentu saja itu terdengar luar biasa.Gue mencoba menerobos,tiba-tiba anak-anak itu memandang gue dengan insting membunuh…lalu salah satu dari anak-anak itu berteriak…

“awas ada Om mau lewat…awas ada OM OM mau lewaaat” sambil cekikan
Dan What the pak? OM….?guee…? OM? Gue Om Om?  Sejak kapan Dude Herlino kawin sama tante luu?sejak kapan Ibas pake high heels?sejak kapan Luna maya jualan gado-gado???ini semua membuat gue galau…tampang unyu bgini dipanggil Om?? “Ya Alloh berilah keadilanmu……..”
Itu perjalanan gue yang  sangat tragis mengingat gue belom makan 3 hari (ga nyambung)

Akhirnya tibalah gue dirumah Fahmi,Nyokapnya langsung memberi kunci motor dan chasis.Gue pun langsung berangkat dengan motor Fahmi yang saat itu keliatan Horor…chasisnya groak di depan…

Kebetulan waktu itu udah sore,sekitar pukul 5 lewat seper empat.Gue agak kesulitan mencari bengkel yang masih buka.Setelah berkeliling kota Jakarta,akhirnya gue menemukan bengkel kecil dipinggir jalan deket rumah gue.

Ketika gue sampe bengkel,si tukang bengkel tersenyum menyeringai…gue menafsirkannya seperti Om Om yang udah dapet mangsa…

Bentuk Om Om tukang bengkel itu menyerupai manusia…dengan muka bataknya berkulit hitam agak ke asem-aseman,perut buncit (ga pake baju) dan celana pendek mambo yang agak melorot sehingga bila di perhatikan dengan seksama,maka terlihatlah belahan lautan yang udah di belah nabi Musa…alias BOKONG…

gue rasa faktor utama celana melorot itu karena perutnya itu yang terlalu OVERLOAD (dalam bahasa permesinan) seandainya gue bawa Jarum saat itu,pasti perut buncit itu udah gue tusuk secara membabi-buta…

Dan jika ada yang menemukan Om om batak dengan celana melorot dan perut buncit yang meledak…sudah pasti gue pelakunya.
Lama memasang chasis,awan yang tadi mendung pun akhirnya menurunkan air hujan yang deras.Terpaksa pemasangan di hentikan,dan disinilah masa-masa suram gue dimulai.

Om om itu mengajak gue untuk masuk ke dalam bengkel,dengan wajah yang terlihat seperti Om Om yang haus kehangatan dia menunjukkan lantai yang ditawarkannya untuk gue duduk dengan gaya yang manja…
Gue pun panik…apa yang akan Om Om tukang bengkel itu lakukan kepada gue?akankah keperjakaan gue akan berakhir di tangan Om Om perut buncit?apakah masa depan gue untuk jadi presiden akan berakhir di tangan Om Om mesum ini?
gue galauu,takut dan sangat panik…dan JLEGEEERR ! petir menggelegar menambah kesan histeris seperti di film-film thriller…dan gue pengen nangis…

Akhirnya gue duduk di sebelahnya…dengan muka pasrah dan siap bunuh diri…Om itu mulai bicara lagi…
“Duluuu….” Dengan wajah penuh wibawa dia memulai…dipikiran gue dia pasti pengen curhat waktu-waktu dia di tolak cewek atau sebab-sebab dia menjadi Om Om yang merenggut keperjakaan anak laki-laki di bawah umur…

tapi ternyata,

“Waktu aku seumuran mu…cari kerja itu susah minta ampun…”

Ternyata dia menceritakan kisah-kisah masalalunya ketika mengenyam bangku kuliah (INGET BUKAN BANGKUNYA YANG DI MAKAN) hingga mencari kerja… Dengan modal lulusan S1 teknik mesin dari universitas swasta,saat itu dia sulit skali mencari kerja…dia menunjukkan KTP nya kepada gue dan “WOOOW” gelarnya INSINYUR ! gue kagum sekaligus bingung,kenapa dengan gelar INSINYUR dia Malah jadi tukang bengkel?

“CARI KERJA DI JAMAN KU SUSAH KALI BOS…” sahutnya ketika gue Tanya dengan intonasi bataknya

“YANG DITERIMA KERJA ITU S1 YANG UNIVERSITAS NEGERI” sambungnya miris…
Gue sadar,memang dapat  kerja yang layak itu ga semudah membalikkan tangan…Om itu udah kerja dimana-mana,Namun dengan wataknya yang tidak suka di perintah,maka dia memutuskan membuka usaha bengkel sendiri.

“KAMU ITU JURUSAN DESAIN,MAKA FOKUSKAN LAH HATIMU KE DESAIN…JANGAN MALU DENGAN LULUSAN D3 SWASTA NANTI…YANG PENTING KAMU BISA TUNJUKKAN KEMAMPUAN KAMUU…ITULAH” dengan gaya bataknya yang khas,dan sedikit gaya khas ala Mario Teguh Dia member gue nasihat dan wejangan…Salam Super…
sumpah gue terharu banget dan disitu semangat gue berkobar…
Setelah percakapan yang serius itu,kita sama-sama bercakap-cakap dengan santai,rasanya gue nyaman dengan Om ini (bukan berarti gue HOMO) tapi karna Om ini punya sifat kebapak an yang luar biasa…

“AH MACAM MANA HUJAN INI…YANG HARUSNYA SEBENTAR JADI LAMA DIBUATNYA…!” seru Om itu dengan jengkel…gue ketawa ngakak…seolah kata-kata dia bisa membunuh ke BETE an gue karna ujan…dan entah kenapa bahasa batak itu terdengar begitu lucu dan slalu bikin gue ngakak…

Akhirnya Ujan reda…motor pun udah selesai didandanin dan yang motor tadinya keliatan horror sekarang keliatan keren…gue pun ga lupa untuk bayar biaya bengkelnya…setelah itu dengan sangat mengharukan gue berjabat tangan dan berpelukan ala teletubies sambil nangis darah lalu pamit pulang.

“AKU PERGI DULU OM…KELAK AKU SUKSES NANTI KAU PASTI BANGGA PERNAH KETEMU AKU…TETAP JAGA PERUT BUNCITMU OM…KARNA SUATU SAAT AKU BAWA JARUM,AKU AKAN TUSUK PERUT OM YANG BESAR ITU…”

Disini pesan moral gue adalah,
Jangan memandang sebelah mata orang yang belum/baru kita kenal,atau menjudge tidak baik orang yang belum/baru kita kenal…karna hati orang siapa tau?bisa saja orang itu sangat baik bagi kita dan bisa memberikan hal positif untuk kita…

PS: HARGAILAH ORANG LAIN,SEBAGAIMANA ORANGLAIN MENGHARGAI KITA…
Kira-kira itulah cerita yang cukup panjang dari gue…kalo dilanjutin sampe gue pulang kerumah,mandi trus tidur bakalan jadi novel nanti…

Makasih udah mampir…have a nice day…

Jangan kebanyakan nonton sinetron :D

0 comments:

Posting Komentar