Rabu, 09 November 2011

Kampus Tercinta...?

Ditengah kesibukan gue untuk UTS dan ngerjain tugas-tugas yg udah kaya cucian kotor,masih sempet-sempetnya gue buat nulis blog.Cause Blog is my life form now.
Gue mau sedikit sharing tentang kampus gue tercinta dan kehidupan gue di kampus yang terkenal Ngenes.Gue kuliah di BSI Margonda jurusan Advertising yang kini ada di smester 3 (masa-masa ababil di perkuliahan).Waktu awal masuk kuliah gue sempet bingung buat menyesuaikan diri.Secara gue ini Anak autis yang pendiem dan sibuk dengan dunia nya sendiri.Tapi ternyata gue enjoy dengan temen-temen sekelas yang care.
Di kampus prestasi gue ga cukup bagus,masih banyak yang kudu di benerin sana-sini (termasuk muka gue).Gue punya sepenggal cerita waktu gue mau daftar di BSI.Ketika itu gue lagi Galau karena kesempatan gue untuk bisa kuliah gagal lagi.Karena dengan biaya dan tampang seadanya,gue lebih cocok jadi juru parkir di kebon binatang.Akhirnya orangtua dan temen-temen gue nyaranin kuliah di BSI Margonda,karena selain murah,deket tapi juga berkualitas.
Udah bertahun-tahun tinggal di pinggiran Jakarta,tapi gue tetep belom tau dimana letak dan posisi BSI Margonda yg-dikenal-kau-tau-apa itu berada.Tapi tetep gue dengan semangat 45 pergi menuju Kampus misterius itu.Akhirnya gue naik angkot (kata tetangga tinggal naik angkot 1 kali dari rumah trus turun abis terowongan) dan gue pun mengikuti wejangan itu.
Gue duduk disamping pak sopir yang mengendarai mobil supaya baik jalannya.Gue pun bertanya untuk meyakinkan diri gue kepada pak sopir yang bijak ini.kira-kira begini percakapannya :
Gue                       : “Pak nanti turunin saya di BSI Margonda ya?”
Pak sopir              : “Iya Mas”
Gue                       : “Ga jauh kan dari sini Pak?”
Pak sopir              : “BSI itu yang kampusnya kaya Alfamart kan?”
Gue                       : “......” (dalem hati ngenes)
Gue belom kuliah disitu aja udah di cengin Bapak sopir angkot (secara ga langsung).
Tapi gue tetep tegar men,karena dimanapun gue kuliah gue harus jadi orang sukses dan jadi presiden.Soalnya Obama kuliah di BSI.
Kampus Alfamart


Dulu saya sekolah di sini...kuliah? BSI Aja.....!

Keadaan kampus tercinta gue selalu ramai pengunjung (beneran kaya alfamart).Di halaman kampus mahasiswa-mahasiswa pada nongkrong kayak cendol.Ada yang asik ngobrol,sekedar duduk-duduk ada juga yang sambil salto (lah ini mahasiswa apa altlet sepak takraw?)
Gue sendiri kadang suka nongkrong di halaman kampus,entah untuk ngobrol atau sekedar boker.Sebagai seorang mahasiswa gue cenderung pendiem ,entah karna nahan boker atau emang dasarnya autis.Gue lebih sering dengerin temen-temen gue ngobrol ketimbang ikutan ngobrol.Karena sebenarnya tiap gue mau ngomong slalu di cengin entah fisik atau mental (sumpah hidup emang kejam).makanya gue diem #sedot ingus.
Di dalam kelas pun gue juga ga banyak tingkah,gue selalu ngikutin proses perkuliahan dengan baik,kalo dosen suruh merhatiin ya gue merhatiin,kalo dosen nyuruh tidur ya gue tidur,kalo dosen nyuruh terjun dari lantai 5 ya gue lempar dosennya dari lantai 5.
Gue sadar,setiap harinya kita akan dapat ilmu yang berbeda-beda dan hanya sehari seumur hidup.sayang banget kalo di lewatin.
Dosen pun beraneka ragam bentuk dan jenisnya,ada yang kecil (mini),yang kurus,yang gendut ,yang baik,yang galak,yang auss..yang auss....
Tapi sebenarnya setiap dosen itu baik tergantung kita menyikapinya.dan setiap tugas yang bertumpuk itu baik buat kesehatan kita.(no offense)

Kampus gue sebenarnya termasuk kampus yang bersih,Cuma belom dapet piala ADIPURA aja (dari buku PLKJ).Tidak adanya sampah yang berserakan dan merajalela itu berkat petugas kebersihannya yang super aktif.Sampah baru jatoh ke tanah/lantai,si petugas kebersihan dengan kecepatan supernya langsung menyikat habis sampah tersebut.
Sampe-sampe suatu ketika temen gue dari lantai 3 dan gue di lantai 1.Temen gue ngelempar sampah plastik dari atas (lantai 3) .
“Swiiiiiiiinnngg”...........di akhiri dengan bunyi ,”Crot....” tepat di muka gue yang waktu itu lagi dongak ke atas.Dengan seketika langit menjadi gelap,ada suara-suara petir menggelegar ke seluruh penjuru kampus,juga derap suara ribuan sepatu yang super ribut mendekat dan semakin mendekati gue.Gue parno,bingung,dan berpikir apakah sampah ini kutukan buat pecundang kaya gue yang ga pernah mandi kalo mau kuliah?Dengan kecepatan super,sang petugas kebersihan langsung ngebersihin dang ngebuang sampah yang jatoh ke muka gue + muka nya. 
Kampus BSI Margonda 177juta tahun lalu

0 comments:

Posting Komentar