Minggu, 13 November 2011

Bedanya Anak jaman dulu sama Sekarang !

Hari ini ujan deres banget,diiringin dengan angin keceng yang dingiinnya sampe ubun-ubun.
Gue sebenernya bingung mau nulis tentang apa hari ini,karena pikiran gue lagi kacau kemana-mana (sama kaya orangnya kacau).
Gue baru selesai nulis satu bab novel yang udah gue kerjain selama 1 minggu.Kalo dipikir-pikir cepet juga ya rasanya?

Tugas kuliah numpuk,harus bikin naskah copywriter,bikin packaging,nge desain tapi gue hadapi semua itu dengan senyuman :) (bukan nya di kerjain tapi malah senyum-senyum ga jelas).

Belakangan ini perasaan gue lagi seneng,ada hal hal yang surprise yang wahh ga bisa di jelasin dengan kata-kata deh (lebay mode on).Mungkin di post-post berikutnya bisa gue share.

Kemaren gue jalan ke TAMINI SQUARE disana ternyata ada acara NUVO Family yang salah satu bintangnya adalah Nugie "the dance company" .Kalo diliat-liat Nugie mirip ama gue men.Punya Mata-punya idung-mulut-tangan kaki...hampir semuanya sama.tapi apa yg ngebedain dia sama gue.....?
Yap...dia Penyanyi sukses...sedangkan gue penyanyi dangdut keliling.

Dengan asiknya Nugie nyanyi bareng anak-anak kecil penuh semangat,Anak-anaknya pun ga kalah semangatnya sama Nugie.Gue sendiri yang cuma bisa nonton dari jauh (baca:lt2 paling atas) ikut terbawa euforia yang luar biasa itu.Rasanya gue pengen jadi anak kecil lagi,ngumpul bareng sama mereka disana,sambil telanjang,titit menjuntai-juntai lari sana-sini ngasih unjuk ke Nugie ,berpose di depan kamera dengan gaya pahlawan bertopeng.Tapi rasanya Ah......masa kecil gue dulu terlalu suram untuk ngebayangin hal yg hebat ky gitu...

Gaya terbaik Nugie "The Dance Company" saat dimintai foto oleh wartawan


Kalo di pikir-pikir,Anak kecil jaman sekarang beruntung banget men.Kenapa?
contoh :
-Jamannya gue masih kecil dulu,maenan yang paling keren itu maen congklak,maen karet maen monopoli (lah knapa kebanyakan maenan ceweknya).terakhir maen gundu,sampe-sampe pala gue dibotakin biar persis kaya gundu,jadi kalo stok gundu gue abis,gue bisa gunain pala gue buat main.
-Tapi anak jaman sekarang?maenannya Tamiya,trus gangsing yg bisa muter sndiri tuh apa namanya?Bebled apa...mobil remot kontrol danl lain-lain.
-Jamannya gue maen game,game yg gue mainin paling Gimbot...gimbot yg bisa ngomong,itu juga udah yg paling keren.Kalo misalnya gue kalah bisa ngomong "BEGO LU...." atau kalo lg menang "BOLEH JUGA LU...." udah menang tapi muji nya ga mau lebih....gue kesel gue banting aja tuh gimbot trus gue bilang "MAMPUS LUU...." dan si GIMBOT ga brani lagi ngatain gue BEGO.
dan game paling keren yang pernah gue punya paling nintendo.
-Anak jaman sekarang,maenannya Pe eS ,mulai dari PS 1,PS 2 sampe sekarang PS3,EXBOX NINTENDO WII...anjrit sumpah keren-keren banget maenannya.terakhir yang populer mungkin GAME ONLEN KOMPUTER, jaman dulu gue kecil aja(kira2 100tahun lalu) gue ga tau kaya gimana bentuk KOMPUTER.Eh anak jaman skarang udah pada ngerti KOMPUTER...kencing aje belom lurus...
-Anak-anak jaman dulu komunikasi paling pake gelas aQua 2 biji,tengahnya dibolingin dikasih benang sol trus telepun2an dah dari jarak 2 meter.atau yang paling keren PEJER waktu itu.Atau mau nembak pasangannya,dulu mah masih pake surat.
-Anak jaman sekarang?henponnya BB,IPHONE 4,ANDRIOD yang layarnya di sentuh bisa joget2 sendiri.
mau nembak pasangannya tinggal telepon atau sms.

Namun dari setiap jaman pasti ada sisi baik ada juga sisi buruknya,Anak-anak yang lahir di tahun 80-90an bisa menikmati segala macam jenis mainan atau alat komunikasi seiring perkembangan jaman.Sedangkan anak jaman sekarang ga perlu susah payah lagi nulis surat.atau maen coklak di kayu trus pake biji.Karena congklak sekarang udah ada di henpon.Atau yang lainnya.

 Kalo ngomongin tentang perkembangan jaman...kira-kira udah apa aja yang udah kalian rasain?apa sama ky gue?(jangan sama dah mendingan) Kalo di inget-inget ada juga pilem kartun yang ga pernah berkembang dari jaman gue lahir sampe sekarang ,DORAEMON.dari jamannya gue SD,Nobita juga SD.gue SMP,Nobita masih SD,sampe gue Lulus SMA trus KULIAH...Nobita tetep masih SD....ini sebenernya Nobita yg BLOON,SUPER BLOON atau SUPER MEGA ULTRA BLOON?cuma pengarangnya yg tau.
Tapi denger-denger Nobita gedenya jadi ILMUWAN yg bisa ciptain ROBOT....entah gimana deh tuh jalan hidup nya Nobita yg kelewat pinter....

Nobita pemenang Piala OSCAR "Pemeran utama Terbodoh"


Dan masih banyak lagi yg pengen gue share,tapi berhubung jari gue udah keriting,akibat ngerjain tugas dan ngetik novel dari pagi.Terpaksa jari gue di amputasi dulu terus ganti jari baru di tukang material.

thanks ya yg udah mau mampir...jangan lupa coment atau join member.... :) good luck smoga hari kalian menyenangkan !





0 comments:

Posting Komentar